Rabu, 07 Juli 2010

[DEPARTED] A Journey to Pare : Part One

pada suatu hari, gw menemukan informasi tentang kampung inggris dari teman yang sebut saja namanya bambolz, kemudian beliau cerita ke gw tentang "murah-meriah"nya belajar bahasa inggris di daerah tersebut.

n begitu gw mendengar itu semua, hasrat gw semakin menjadi-jadi,ahahahaha, dan akhirnya gw memutuskan bahwa gw akan pergi kesana suatu hari nanti,,

dan hari kemaren, tanggal 22 juni akhirnya gw berhasil MENGHASUT beberapa dari teman-teman gw, which is : imad, amri, dan hafizh. akhirnya disepakati dan dirumuskan bahwa kita akan berangkat dari stasiun tanah abang n naik kereta ekonomi langsung menuju kediri yang disebut KA BRANTAS.

kurang lebih jam 7.20 gw berangkat dari stasiun bogor, dan kayakny kurang lebih nyampe di stasiun tanah abang sekitar jam setengah 9 kurang. setelah itu langsung menunggu amri yang udah nyampe di TKP lebih dahulu, soalnya dia lagi beli tiket,FYI loket antriannya waktu itu masih ngga terlalu rame,,




oke, setelah mendapatkan 4 buah tiket di tangan, gw akhirnya berusaha untuk membuat kondisi badan untuk tidak bosan soalnya harus menunggu selama kurang lebih 6 jam! lumutan dah gw.. -_-

oke, sekedar intermezzo aja, di sela-sela menunggu itu gw memutuskan untuk pergi ke toilet di STA (stasiun tanah abang -> gw males ngetik :p ), di depannya gw dengan sangat-sangat yakin kalo ada tulisan "toilet gratis", akhirnya gw masuk aja tanpa persiapan,ahahaha
setelah menunaikan hajat, gw langsung aja ngacir keluar, walaupun sebenarnya gw ngerasa ada yang ngeliatin gw, soalnya di pinggir pintu bagian dalem gitu ada yang jaga kandang (baca : nagihin uang "kebersihan" ). setelah itu, ga lama, gw masuk n keluar lagi, tapi kali ini ditagih sama orangnya : "mau kemana mas?bayar dong" dan akhirnya gw menjawab dengan santainya : "toilet gratis kan mas?", sambil nunjuk tulisan yang ada di luar.


point yang pengen gw katakan disini adalah :
oke, gw ga masalah sama toilet kalo bayar, tapi kalo tulisannya gratis buat apa kita bayar? sebenarnya kalo ga ada tulisannya juga,membayar itu jadi merupakan sebuah hak, bukan kewajiban... so, jangan biarkan pungli terjadi dimana-mana, oke? mulailah dari diri sendiri.. :)


oke, pada akhirnya kereta yang kami nanti pun tiba dengan tampannya, dan asiknya, pergi pula dengan tepat waktu, tepat 15.45..

seiring di perjalanan, kami ga melakukan begitu banyak cerita, lebih banyak tenggelam dalam ramainya kereta karena banyaknya orang yang berjualan mulai dari kacang ampe mukena, well, kereta bener2 jadi pasar berjalan yang memberikan keindahan tersendiri buat gw.. :)

tapi, rasa takjub itu berubah jadi sedikit tidak menyenangkan ketika yang harusnya tempat duduk kami yang 2x2 menjadi 3x2 karena ada orang yang ngga dapet tempat duduk numpang di tempat kita, tapi kelamaan sih jadi ga masalah juga, knp y? soalnya udah maklum juga, secara kita naek ekonomi, dan memang beginilah adanya..

malam pun tiba, dan keanehan pun datang (ceileh bahasa gw.. ). tiba-tiba datanglah rasa sakit perut yang lebai banget, gw menduga kalo-kalo gw masuk angin, tapi ternyata ngga juga,,
oke, alhasil dengan tampannya gw sukses untuk ga tidur sementara 1 kereta hampir tidur semua kecuali orang-orang yang jualan tentunya.. tapi walau gitu juga rasa sakit itu ilang juga seiring dengan waktu, ahahaha, akhirnya bisa tidur juga, pikir gw..

dan gw pun tertidur..

0 comments:

Posting Komentar